Monday, August 13, 2012

Jorge Lorenzo siap Bersaing Kembali Dengan Valentinio Rossi



Jorge Lorenzo merasa bersemangat untuk menatap rivalitas dengan Valentino Rossi yang akan menjadi rekan satu timnya di Yamaha pada musim 2013.

Jorge Lorenzo tidak merasa khawatir dengan kedatangan Valentino Rossi di tim garpu tala. Bahkan pembalap kelahiran Palma de Mallorca tersebut antusias untuk menghadapi persaingan sengit dengannya yang mungkin akan menjadi peristiwa yang terulang kembali seperti ketika keduanya menjadi teammate selama tiga musim.

Valentino Rossi telah menandatangani kontrak untuk membalap bersama Jorge Lorenzo di Yamaha hingga akhir musim 2014 mendatang setelah tak mampu tampil kompetitif saat membalap bersama Ducati selama satu setengah tahun, dan Jorge Lorenzo mengatakan: ”Kami berdua merupakan pembalap yang biasanya menang dan tak ada seorangpun dari kami berdua ingin kalah.
“Saya pikir hubungan kami telah membaik, walaupun lebih baik karena kami berada di dalam tim yang berbeda. Namun di Yamaha hubungan ini akan rumit karena kami bersama-sama di dalam satu tim.
“Ini merupakan sebuah kabar baik untuk Yamaha karena secara bersama-sama kami sudah menghasilkan banyak hasil bagus. Rossi kembali ke Yamaha merupakan sebuah motivasi besar bagi saya karena saya selalu menginginkan untuk memiliki pembalap terbaik di garasi saya dan tentunya Valentino merupakan salah satunya.
“Saya menganggap, mengalahkan saya merupakan sebuah motivasi besar untuk Valntino dan juga bagi saya mencoba mengalahkannya layaknya tahun 2010 lalu akan membuat rivalitas dua tahun ke depan menjadi sangat kuat.
“Kami berdua telah berlatih dan bekerja keras. Hal ini akan menjadi hal bagus untuk Yamaha dan itulah yang terpenting.”
Menurut Jorge Lorenzo, Valentino Rossi masih memiliki kecepatan untuk menjadikannya sebagai penantang podium pertama di tiap race-nya, walau usia Valentino Rossi telah menginjak kepala tiga, sementara lawan-lawannya yang lebih muda semakin tangguh dan matang dalam menghadapi persaingan dengan rider yang telah berpengalaman.
Jorge Lorenzo yang kini berusia 25 tahun menambahkan: ”Seseorang yang memiliki talenta biasanya dapat mempertahankan kecerdasan yang dimilikinya dan takkan kehilangan kemampuan tersebut dalam waktu dua tahun. Dia masih cukup muda, masih 33 tahun. Dia sudah memenangkan banyak balapan dan jika dia sudah bisa menang di masa lampau, dia juga bisa menang lagi di masa yang akan datang. Bersama Yamaha, akan menjadi lebih mudah baginya.
“Memang benar kalau kami, yang merupakan pembalap muda, menjadi semakin tangguh, makin berpengalaman dan lebih konsisten. Namun, kita harus ingat bahwa Valentino sudah memenangkan banyak balapan. Kita harus menghormatinya dan tak melupakannya.”

No comments:

Post a Comment