Monday, August 20, 2012

Prediksi Dani Pedrosa Untuk Mencapai Gelar Juara

Dani Pedrosa


Dani Pedrosa memprediksi perebutan gelar juara dunia MotoGP 2012 akan berlangsung ketat. Pembalap Repsol Honda tersebut berharap mendapatkan keberuntungan untuk memuluskan jalannya menggenggam titel perdananya di kelas premier.


Dani Pedrosa hanya terpaut 18 poin dari pimpinan klasemen sementara, Jorge Lorenzo usai dapat menaklukkan 28 lap balapan di Sirkuit Indianapolis untuk kedua kalinya. Kemenangan ke-40 kalinya di tiga kelas yang berbeda tersebut juga menandai sebagai podium satu kedua yang berhasil dicapai Pedrosa pada musim ini.

Lorenzo yang finish kedua tak mampu memberikan serangan akibat pemilihan pemakaian ban berkompon yang lebih lunak. Ini menjadi kesempatan emas Dani Pedrosa yang dapat menyentuh garis finish pertama dengan gap 10.8 detik di depan Jorge Lorenzo setelah menjalani akhir pekan dengan spektakuler dan meraih pole position dengan new lap record.

207 poin telah berhasil digenggamnya, tetapi dengan tujuh balapan yang tersisa, Dani Pedrosa ingin tetap fokus untuk menyalip Lorenzo di tabel perolehan poin.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut berkata: “Hari ini kami mendapat keuntungan lima poin, namun tentunya keadaannya akan tetap seperti itu setiap akhir pekan. Akhir pekan ini tak mudah bagi Jorge. Walaupun dengan memakai motor dan jenis ban yang dipakainya, tetapi dia masih bisa finish kedua. Jadi kami memiliki kompetitor yang tangguh dan hingga akhir musim nanti pertarungan akan sangat sulit. Akan tetapi saya berharap bisa tetap melakukan yang terbaik sampai akhir musim dan mendapat keberuntungan.”

Pada musim ini Dani Pedrosa tidak terganjal oleh masalah fisik berupa cedera yang membuatnya dapat memaksimalkan penampilan pada saat MotoGP memasuki era baru 1000cc. Tetapi pembalap kelahiran Sabadell tersebut tak yakin seberapa keras usaha yang telah dikerahkannya dan ia menambahkan: “Saya benar-benar tidak tahu. Tetapi saya tahu kalau saya melakukan semua yang saya ketahui untuk bisa melaju cepat. Jadi saya mencobanya tiap akhir pekan. Ini tidak selalu mudah namun tentunya saya berharap bisa tetap kuat hingga akhir tahun nanti. Akan diperlukan usaha keras dan tetap fokus hingga akhir musim nanti.”

No comments:

Post a Comment