Wednesday, March 7, 2012

7 Cara Tetep Pede Bergaya dengan Tubuh Pendek


Hallow sobat blogger,..! buat cewe cewe nih, punya tubuh pendek ga' masalah. susah cari gaya fashion yang pas and buat jadi ga percaya diri. jangan khawatir soal itu.

Banyak cewek yang pengen punya tubuh tinggi, tapi rata-rata cewek indonesia tinggi bedannya memang gak seperti yang diharapkan. gawatnya nih, banyak dari mereka yang justru salah pilih gaya berpakaian. Akibatnya mereka malah jadi terlihat lebih pendek. So, kalau kebetulan badan kamu kurang tinggi juga, semua ada solusinya. nih ane kasih tips deh buat sobat semua.
 ups...! yang ini special buat cewe...!


    Say No to Short Pants

    Jangan pernah pake celana sepanjang di atas mata kaki, karena bakal bikin kamu keliatan lebih pendek. Kesalahan cewek-cewek yang tubuhnya kurang tinggi di Indonesia, mereka suka pake celana beggi selutut. Walalupun celana itu bisa bikin kamu lebih modis, tapi ilusi yang dihasilkan justru badan kamu lebih pendek dan gemuk. Walaupun kamu bantu dengan sepatu hak tinggi, gak bakal membantu. So, pakailah celana panjang lurus/straight sampe sepatu kamu, tujuannya buat ngasih ilusi kaki panjang.

    Jangan Pilih Warna yang Kontras

    Pakaian dengan warna senada dari kepala sampai kaki bukanlah keharusan buat kamu, tapi jangan pake warna yang kontras banget. Misalnya kalau kamu pakai atasan warna terang, jangan pake bawahan yang warnanya retang juga. Pake bawahan yang gelap. Sebaliknya berlaku buat sepatu, kalo kamu pake bawahan gelap, sepatunya juga harus gelap.

    Hindari Pakaian dan Aksesoris Gede

    Baju gombrong dan aksesoris yang gede bisa dibilang lagi ngetren sekarang, tapi itu gak cocok buat kamu yang bertubuh pendek. T-shirt atau blouse yang gede bakal bikin badan kamu keliatan lebih gede. Prinsip ini juga berlaku buat tas, tas gede emang bisa bikin barang kita banyak kebawa, tapi ini juga bisa bikin kamu keliatan lebih kecil. Buat kamu yang tetep pengen pake baju gombrong, coba tambahin ikat pinggang di kaos kamu buat nampilin lekuk tubuh.

    Pake Kaos V-Neck dan Aksesoris Vertikal

    Menonjolkan leher saat berpakaian bakal nimbulin kesan tubuh yang panjang dan ramping. Coba deh kamu pake baju denga kerah v-neck. Kalau kamu pake blazer atau kardigan, jangan tutup kancingnya, biarin terbuka buat nimbulin kesan garis vertikal. Buat aksesoris, kamu bisa pake anting atau kalung yang menjuntai panjang.

    Pake Baju Bremotif Vertikal

    Baju bermotif vertikal bisa dibilang pakaian wajib buat kamu yang pengen keliatan lebih tinggi karena bakal menimbulkan kesan tubuh lebih panjang. Hindari pakaian bermotif horizontal dan polkadot, karena bisa bikin badan kamu terlihat lebih lebar dan bulat.

    Jahit Pakaian Sendiri

    maksudnya bukab bearti yang ngejahit kamu sendiri. Kamu bikin baju dengan ukuran kamu sendiri di jasa penjahitan pakaian/tailor. Bikin baju yang sesuai dengan tren yang ada dan kasih potongan-potongan khusus biar keliatan lebih tinggi. Lebih baik kamu terlihat anggun atau keren tapi keliatan tinggi daripada trendi dan modis tapi bikin tubuh kamu keliatan pendek. Walaupun tubuh kamu gak tinggi, kamu tetep bisa keliatan menarik tanpa pake pakaian yang lagi tren. Yang penting pede dengan apa yang kamu kenakan.

    Pake Sepatu Hak Tinggi

    Sepatu hak tinggi udah pasti bisa bikin kami keliatan lebih tinggi. Pake sepatu hak tinggi cara tercepat dan termudah. Selain bisa bikin badan keliatan lebih panjang, dengan sepatu hak tinggi bikin tubuh kamu keliatan lebih langsing. Kalo kamu belum terbiasa pake sepatu hak tinggi coba pake sepatu dengan hak yang ga terlalu tinggi misalnya 2,5 - 5 cm.

Oke, ga susah kan buat bikin badan kamu terlihat lebih tinggi dan proposional. Selalu ada cara kok buat ngatasin kekurangan tubuh. Asal kita bersyukur sama apa yang kita punya hidup pasti lebih gampang.



No comments:

Post a Comment