Monday, July 2, 2012

SEO ITU APA YA??


Buat master SEO, silakan menambahkan!
buat yang ingin tahu‘apa sih sebenernyan itu?’ SEO adalah singkatan dari ‘SEARCH ENGINE OPTIMIZATION” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Optimisasi mesin pencari”. Apa yang di Optimisasi? yah! website/blog kita!
Dengan trik SEO ini, kita bisa membuat website ataupun blog kita nongkrong di halaman pertama mesin pencari.
Trus fungsinya apa? yah! jika blog ataupun website kita nongkrong di posisi 1-10 mesin pencari, ujung-ujungnya visitor/atau pegunjung website kita bisa tambah banyak ‘tergantung keyword. kok bisa bertambah? kan banyak netter yang mencari tips/tutorial/artikel melalui search engine.
Di dunia per-websitan, khususnya SEO, kita juga mengenal istilah BLACK SEO, saya ngga tahu banyak tentang hal ini, yang saya tahu BLACK SEO ini adalah cara instant dan sangat tidak di rekomendasikan karena melanggar dari aturan mesin pencari itu sendiri. Dan parahnya blog ataupun website sobat bisa di hilangkan dari mesin pencari itu.
Contoh black SEO,
salah satunya adalah penulisan meta description dan keyword yang ngga nyambung dengan content, contoh lainya seperti ini
buat judul sesuai dengan keyword yang di incar ‘misal nama artis atau apalah’
Trus isi postingan seperti ini
<div class='nggak-kelihatan'>
nama artis nama artis nama artis. . . . > tulis berulang sebanyak-banyaknya sampai bonyok
</div>

postingan disini
Kemudian tambahkan style css di blog sobat seperti ini
.nggak-kelihatan{
display:none;
width:0;
heigh:none;
font-size:1px;/*sebenarnya bisa pakai display none aja*/
}

Jangan lupa tambahkan meta keyword dan description
Rincian
trik diatas ialah membuat banyak keyword yang di incar dalam satu postingan, kemudian menyembunyikan dengan css, bisa juga dengan DOM.
kok bisa begitu? sejatinya salah satu ALGORTMA SEO ialah menghitung jumlah key dalam postingan itu sendiri. well, yang diatas adalah salah satu trik murahan black SEO, “JANGAN DIPRAKTEKKAN, KARENA SOBAT AKAN MENYESAL”.
Nantinya kita akan berbagi info tentang seo, dan yang tidak kalah penting ialah nantinya black SEO ngga dibahas lagi. Oia, kita hanya akan fokus ke tiga mesin pencari utama yaituh google, yahoo dan bing.
Buat yang ngga suka SEO, saya sarankan untuk menyukainya, SEO itu penting walupun content lebih penting. enak kan kalau visitor datang sendiri

Ok sobat bloger sekian penjelasan tantang SEO, semoga bermanfaat….

No comments:

Post a Comment