Saturday, August 25, 2012

Fungsi Otomatis Fiture SmartScreen Windows 8

windows 8

Bagi Anda yang kerap menggunakan aplikasi bajakan, nampaknya tidak disarankan untuk menggunakan OS Windows 8. OS baru dari Microsoft itu memang belum diluncurkan, namun fitur yang dimiliki Windows 8 sudah dibocorkan.


Menurut seorang programmer independen bernama Nadim Kebeissi, OS Windows 8 memiliki fitur bernama SmartScreen. Fitur tersebut akan secara otomatis dan secepatnya mengirim informasi aplikasi yang Anda unduh ataupun terinstal di komputer Windows 8.

Fitur ini digunakan untuk memproteksi pengguna dari berbagai aplikasi berbahaya. Menurut Kobeissi, fitur ini bisasaja dimatikan oleh pengguna komputer untuk memutus komunikasi antara komputer dengan Microsoft. Namun, fitur SmartScreen ini secara default on dan ketika didisable, maka Windows akan secara periodik menyarankan user untuk menyalakan fitur tersebut.

Sementara itu, pihak Microsoft membantah bahwa mereka terdapat fitur mata-mata pada Windows 8. “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami tidak memiliki database history program dan data IP user,” ujar juru bicara Microsoft seperti dikutip dari The Register.

No comments:

Post a Comment