Saturday, August 18, 2012

Bantah Rossi Tentang Hijrah Ke WSBK

Valentino Rossi


Valentino Rossi buka suara perihal rumor yang menyebut kalau ia dilarang memboyong kru yang telah setia menemaninya untuk bergabung di skuad Yamaha. Selain itu, The Doctor angkat bicara soal kabar yang mengindikasikan kalau ia bakal hijrah ke WSBK dan spekulasi soal sponsor yang akan mendukung Yamaha musim 2013.


Valentino Rossi mengaku menginginkan untuk membawa serta kru yang telah setia menemaninya, termasuk Jeremy Burgess ke Yamaha. Dalam pre event MotoGP yang digelar di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway Hari Kamis, pembalap yang kini membela tim Ducati tersebut mengatakan: “Saya pikir, kru saya akan ikut bersama saya. Kurang lebih anggota kru yang sama seperti halnya saat saya pindah dari Yamaha menuju ke Ducati.
“Akan tetapi formasi anggota tersebut masih belum diputuskan 100%. Karena saya ingin tetap bertahan di MotoGP selama lebih dari dua musim ke depan, namun itu akan bergantung pada sebarapa kuat dan cepat saat saya membalap dengan motor M1.”
Valentino Rossi digosipkan memiliki kesempatan untuk membalap bersama Yamaha di ajang World Superbike pada tahun 2015 setelah kontrak untuk membalap di MotoGP berakhir.
Valentino Rossi masih enggan untuk membicarakan prospek tersebut dan pembalap berusia 33 tahun tersebut berkata: “Mendapatkan kesempatan untuk membalap di Superbike di masa depan…. Masih terlalu dini untuk mengatakan ini, karena saya berharap bisa melaju lebih kencang dan untuk bisa tampil kompetitif, untuk menikmati dan bertahan di MotoGP selama lebih dari dua musim ke depan.”
Valentino Rossi mengaku kalau dirinya tidak meminta perlakuan spesial kepada Yamaha, seperti dibuatnya dinding pembatas yang memisahkan garasi mereka dengan teammatenya, Jorge Lorenzo.
Rossi menepis kabar yang menyebut kalau ia diharuskan untuk membawa sponsor yang memberi dukungan dana yang besar jika ingin kembali menginjakkan kaki di pit Yamaha Factory. Rumor yang menyebut kalau sponsor seperti San Carlo dan Monster Energy sudah dipastikan akan memberi dukungan kepada Yamaha juga dibantahnya.
Rossi berkata: “Saya selalu memiliki hubungan baik dengan Yamaha, bahkan setelah berganti motor, karena apa yang terjadi antara saya dengan Yamaha merupakan sesuatu yang spesial.
“Namun saya mempercayakan kepada Yamaha 100% untuk musim depan. Jadi saya tahu kalau Yamaha akan memberi saya motor dan material yang tepat.
“Kabar seperti itu hanyalah omong kosong. Saya tak tahu mengapa saya diharuskan untuk membawa uang untuk membalap bersama Yamaha. Saya senang dengan kontrak saya, dan sekarang kontrak tersebut sudah terselesaikan.
“Jadi, saya berharap kalau Yamaha bisa menemukan sponsor yang bagus tahun depan. Memang benar kalau Yamaha berbicara kepada Monster, namun itu sudah terjadi sebelum kedatangan saya.”
Rossi memberi klarifikasi perihal kabar yang menyebut kalau dua motor Yamaha akan memakai corak warna yang berbeda karena terdapat perbedaan sponsor antara dirinya dan Jorge Lorenzo. Namun, Valentino Rossi mengatakan: “Yang pasti, tim tidak akan dipisah. Saya tidak tahu apakah mungkin satu sponsor untuk satu motor, sementara motor lainnya didukung oleh sponsor lain. Namun saya kira tidak akan demikian. Saya kira kedua motor tersebut akan sama saja.
“Bagi saya tak ada bedanya apakah saya datang ke Yamaha membawa sponsor atau tidak. Kabar ini tidak benar.”
Valentino Rossi juga telah menjelaskan alasan mengapa ia memutuskan untuk mengakhiri karirnya di MotoGP bersama Yamaha. Selengkapnya, pantau terus MotoGP Tale

No comments:

Post a Comment