Sunday, September 16, 2012

Demi Kembalikan Tim NBA, Seattle Bangun Arena Olahraga Baru


Demi Kembalikan Tim NBA, Seattle Bangun Arena Olahraga Baru


Pemerintahan Seattle, Amerika Serikat telah mencapai kesepakatan dengan investor bernama Christopher Hansen untuk membangun arena olahraga bernilai USD 490 juta (Rp 4,7 triliun).

Arena tersebut nantinya akan digunakan untuk menggelar pertandingan NBA, NHL dan juga konser musik. Ofisial pemerintahan Seattle menyatakan bahwa langkah ini dilakukan agar mereka bisa membuat tim NBA mereka kembali.

Tim NBA Seattle Supersonics berpindah ke Oklahoma City setelah pembangunan arena olahraga baru di kota tersebut gagal terealisasi pada tahun 2008.

Tim tersebut berganti nama menjadi Oklahoma City Thunder. Pemerintahan Seattle pun berharap akan ada ekspansi tim lain yang berpindah ke kota mereka dan kembali memakai nama Supersonics serta kembali merebut sejarahnya pula.

"Kesepakatan ini merupakan hal membahagiakan bagi Seattle. Kami ingin membawa Supersonics kembali," salah satu dewan penasehat Seattle,Mike O'Brien. Ia mengatakan bahwa kesepakatan itu juga berisi rencana peningkatan infrastruktur transportasi dan keuntungan lainnya bagi Seattle.

No comments:

Post a Comment